5 Cara Menjalankan Bisnis Jual Hewan Qurban Agar Cepat Laku Dan Laris Manis

By in
No comments

Bisnis jual beli hewan qurban bisa jadi usaha yang menjanjikan dan menghasilkan untung, terlebih seperti saat ini menjelang perayaan Idul Adha yang sebentar lagi akan tiba. Siapa saja bisa menjalankan usaha jual hewan qurban asal memiliki kemauan yang kuat, modal yang cukup serta ilmu dan pengetahuan yang memadai. Lakukan pula beberapa cara seperti di bawah ini agar bisnis jual beli hewan qurban bisa sukses dan laris manis.

Jual Hewan Qurban

1.       Mengetahui Tata Cara Menjalankan Bisnis

Untuk bisa sukses dalam menjalankan bisnis, tentunya harus memiliki ilmu dan pengetahuan yang cukup. Hendaknya kamu sudah memahami tata cara jual beli hewan qurban, ketentuan dan aturan yang harus dipenuhi serta bagaimana memberikan layanan terbaik kepada pembeli. Jangan bosan untuk belajar dan mencari informasi tentang bisnis yang dijalankan, agar selalu update mengenai info terkini karena biasanya bisnis seperti ini cukup ketat persaingannya.

2.       Siapkan Modal, Kandang, Pakan

Setelah dirasa mampu dan memiliki bekal bisnis yang cukup berupa pengetahuan yang mumpuni, maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan modal usaha, kandang sebagai tempat hewan qurban diletakkan serta pakan hewan. Siapkan anggaran modal yang sekiranya cukup untuk membeli sejumlah hewan yang dibutuhkan untuk jual beli hewan qurban.

3.       Pilih Jenis Hewan Yang Ingin Dijual

Global Qurban Jual Hewan Kurban

Untuk memudahkan dalam menentukan modal awal, maka perlu juga memilih jenis hewan apa yang akan dipilih untuk bisnis jual hewan qurban . Apakah ingin menjual jenis hewan seperti sapi, kerbau, kambing atau domba? Apabila memiliki banyak modal, bisa memilih untuk berjualan sapi yang kisaran harga jualnya mencapai 10 juta lebih per ekor. Namun, jika modal yang dimiliki terbatas atau tidak banyak, dapat memilih untuk menjalankan bisnis jual hewan qurban berupa kambing atau domba. Harga jual hewan ini lebih murah dan terjangkau hanya berkisar antara 2 jutaan per ekornya. Peminatnya juga cukup banyak sehingga berpotensi cepat laku dan laris manis.

4.       Mengetahui Detail Hewan Yang Dijual

Calon pembeli sudah pasti akan mengajukan banyak pertanyaan sebelum membeli hewan yang kamu jual. Untuk itu, pahami dan ketahui secara detail mengenai hewan qurban yang kamu jual. Tidak hanya untuk kepentingan penjualan saja, memiliki pengetahuan yang baik terhadap hewan qurban juga sangat bermanfaat ketika kamu harus membeli hewan di tempat lain, dengan ilmu dan pengetahuan yang mumpuni akan memudahkan kamu memilih dan mendaptkan hewan ternak dengan kualitas terbaik dan layak jual.

 

5.       Gunakan Berbagai Strategi Marketing

Ada banyak strategi pemasaran dalam hal jual hewan qurban, mulai dari berjualan langsung di pasar hewan hingga melakukan promosi diberbagai media sosial untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Untuk pemasaran langsung bisa dilakukan dengan cara menawarkan kepada orang-orang terdekat di lingkungan sekitar seperti keluarga, tetangga, teman dan lembaga atau masyarakat yang berpotensi memerlukan hewan qurban. Jangan malu untuk menawarkan secara langsung atau lakukan promosi melalui media promo cetak seperti brosur, pamflet atau iklan cetak di koran.

Manfaatkan pula media promosi lewat internet dengan cara membuat website khusus jual hewan qurban https://www.globalqurban.com yang memuat beragam informasi lengkap tentang penjualan hewan qurban, sertakan foto hewan, nomor kontak, detail hewan dan lainnya. Jika memiliki akun media sosial, jangan ragu untuk menggunakannya juga. Manfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, Whats App, Instagram dan lainnya untuk semakin mengenalkan usaha dan bisnis jual hewan qurban yang sedang kamu jalankan. Semoga dengan begitu, usaha untuk menjual hewan qurban bisa semakin laris dan habis terjual, untungpun akan didapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *