Bahan Alami Penambah Nafsu Makan Anak

By in
No comments

Vitamin penambah nafsu makan anak seringkali dibutuhkan oleh orang tua ketika nafsu makan anak menurun. Membuat nafsu makan anak tetap terjaga memang menjadi salah satu tantangan bagi orang tua. Nafsu makan anak yang cenderung naik turun membuat orang tua menjadi pusing dibuatnya.

Untuk mengembalikan nafsu makan anak, banyak usaha yang bisa dilakukan oleh orang tua. Membuat menu makanan yang menarik dan berkreasi dengan bentuk makanan yang unik menjadi salah satu solusi. Namun, pemberian vitamin penambah nafsu makan adalah pilihan yang paling sering diambil oleh orang tua.

Meskipun begitu, banyak pula orang tua yang memilih mengembalikan nafsu makan anak dengan bahan-bahan yang alami. Selain lebih aman, bahan yang alami juga lebih murah dan lebih mudah untuk didapatkan. Kali ini kita akan membahas bahan alami apa saja yang dipercaya ampuh untuk mengembalikan nafsu makan anak.

Bahan Alami Penambah Nafsu Makan Anak

Berikut adalah beberapa jenis bahan alami yang bisa digunakan sebagai penambah nafsu makan anak :

  1. Temulawak

Temulawak memang menjadi bahan alami yang sangat populer dipercaya bisa meningkatkan nafsu makan anak. Bahan ini juga sering ditemukan sebagai salah satu kandungan pada produk-produk vitamin penambah nafsu makan.

Untuk membuat ramuan penambah nafsu makan dari temulawak, caranya sangat mudah. Anda bisa menggunakan ½ jari temulawak kemudian diparut dan dicampur dengan dua sendok makan air matang. Kemudian disaring dan hasil saringan dicampur dengan satu sendok makan madu.

  1. Daun Pepaya

Daun pepaya meskipun dikenal memiliki rasa yang pahit tapi ternyata ampuh meningkatkan nafsu makan anak. Untuk membuat ramuannya, Anda bisa menggunakan daun pepaya muda kemudian dicuci bersih dan ditumbuk halus. Campurkan hasil tumbukan daun pepaya dengan air matang lalu diperas dan disaring kemudian diberi tambahan madu agar rasanya lebih enak.

  1. Lempuyang Wangi

Lempuyang wangi juga memiliki khasiat menambah nafsu makan anak. Untuk membuat ramuan dari lempuyang wangi, Anda cukup menggunakan ¾ jari lempuyang wangi kemudian dicuci bersih dan diparut. Hasil parutan disaring lalu ditambahkan satu sendok madu sebelum diberikan kepada anak.

  1. Tomat

Tomat bisa menjadi pilihan bahan alami penambah nafsu makan yang paling enak rasanya untuk anak. Caranya sangat mudah, Anda tinggal memasukkan beberapa potong tomat matang ke dalam blender. Rasa masam dari jus tomat ini memiliki kandungan garam mineral yang bisa meningkatkan nafsu makan.

Itulah tadi beberapa pilihan bahan alami yang selain aman juga bisa membantu meningkatkan nafsu makan anak. Selain membuat ramuan sendiri, Anda juga bisa memilih produk vitamin madu yang memiliki kandungan alami sebagai penambah nafsu makan anak. Produk ini sangat aman diberikan untuk anak usia 1 hingga 12 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *