Kebab, Makanan Khas yang Wajib Dicicipi bila ke Turki

By in , ,
No comments

Turki adalah salah satu negara yang memiliki banyak makanan khas yang wajib dicoba bila berkunjung ke sana. Salah satu yang wajib dicicipi adalah kebab. Namun ingat, sebelum Anda berangkat ke Turki dan mencicipinya, pastikan Anda memiliki asuransi perjalanan bisnis atau perjalanan biasa untuk melindungi Anda dari berbagai risiko yang bisa terjadi.

Tak mau, kan? Anda mengalami masalah misalnya kehilangan bagasi atau dokumen penting saat liburan? Pastinya ini akan sangat merepotkan nantinya. Nah, ngomong-ngomong soal kebab, sebenarnya seperti apa makanan khas Timur Tengah ini? Untuk lebih jelasnya, cek serba-serbi kebab di sini!

Kebab Makanan Di Turki

Serba-serbi Kebab

Kebab adalah makanan khas Timur Tengah terlebih Turki yang terdiri atas tortila, daging, sayuran dan saus. Makanan ini di Timur Tengah sebenarnya lebih dikenal dengan nama Kabbeh. Kemunculan kebab dipercaya dimulai pada abad ke 18. Saat itu, pedagang Turki banyak yang berhubungan dengan bangsa luar, termasuk pedagang dari Berlin, Jerman.

Hubungan yang terjadi antara pedagang Turki dengan pedagang dari bangsa luar ini menyebabkan pertukaran budaya, termasuk makanan. Inilah awal terjadinya kebab. Daging kebab awalnya dipanggang secara manual dan disajikan dengan beberapa jenis sayuran. Sayuran itu adalah paprika dan beberapa jenis lainnya dan dicampur juga dengan saus.

Campuran itu akhirnya dibungkus dengan roti tortila. Namun, makin ke sini akhirnya pembuatan kebab semakin maju, pemanggangannya tak lagi menggunakan cara manual melainkan dengan bantuan panggangan listrik dan gas. Walau begitu, isi dari kebab dari dulu sampai sekarang masih tetap sama, yakni roti, sayuran, daging dan saus.

Biasanya, daging yang digunakan untuk pembuatan makanan khas Turki ini adalah daging sapi, daging domba ataupun ayam. Daging tersebut dimasak dan dicampur dengan beberapa bahan lain dan dibungkus dalam roti tortila. Setelah dibungkus, akhirnya roti tersebut dibakar dalam durasi yang cukup singkat.

Bila Anda berniat mencicipinya, datanglah ke Turki. Memang, di Indonesia Anda juga bisa menemukannya. Hanya saja, rasanya jelas berbeda. Namun sebelum berangkat pastikan Anda terlindungi dengan asuransi perjalanan harian atau biasa sehingga Anda bisa menikmati liburan lebih maksimal. Sebab, Anda tak perlu memikirkan banyak hal buruk.

Semakin Mendunia

Sampai saat ini, kebab bisa Anda temukan di hampir seluruh dunia termasuk Eropa, Amerika, jepang, Malaysia dan lainnya. Hanya saja, seperti yang dikatakan sebelumnya, rasa dari kebab itu sendiri berubah sesuai dengan lidah masing-masing masyarakatnya. Misalnya saja di Indonesia, ukurannya menjadi lebih kecil dan sayurannya lebih sedikit.

Anda juga bisa menemukan kebab di Indonesia dengan isian yang lebih bervariasi. Misalnya saya isian daging yang digiling kasar dan dibumbui dengan rempah yang akrab di lidah masyarakat Indonesia.

Namun, cobalah Anda datang ke Jerman juga. Kebab sepertinya sudah mulai menggeser makanan khas dari negara itu sendiri, burger. Yup! Sejak abad ke 18 itu, kebab juga mulai masuk ke Jerman dan terus berkembang sampai saat ini. Bahkan, saat ini dilaporkan penjualan burger daging atau hamburger jauh di bawah penjualan kebab.

Nah, setelah Anda mengetahui serba-serbi kebab, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Turki dan mencicipi makanan khas satu ini langsung dari asalnya? Jika iya, sebelumnya pastikan Anda terlindungi terlebih dulu dengan asuransi perjalanan bisnis atau perjalanan biasa. Dengan begitu, liburan Anda akan lebih aman, nyaman dan tentu lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *