Pemain Bisnis Online Paling Banyak Mendapatkan Manfaat Kartu Kredit

By in
No comments

Memang pemain bisnis online di Indonesia belum segencar yang ada di luar negeri. Namun, geliatnya sudah sangat terasa. Ini bisa dilihat banyaknya orang yang melakukan pendaftaran kartu kredit online. Kebanyakan mereka adalah pekerja online, entah itu perusahaan online, toko online, startup, atau bahkan freelancer yang bekerja secara online.

Tentu tidak menutup kemungkinan kartu kredit ini dimanfaatkan oleh pihak lain yang tidak ada hubungannya dengan bisnis online. Hanya saja, karena banyak kartu kredit yang memberikan penawaran yang menarik bagi pekerja online, mereka lah yang banyak melakukan registrasi.

Apply Kartu Kredit HSBC

Kegunaan Kartu Kredit Untuk Pebisnis Online

Kartu kredit tidak hanya membuat orang konsumtif. Bagi pebisnis online, kartu kredit bisa sangat membantu mereka lebih produktif. Hal ini disebabkan beberapa proses jual beli bisa mereka lakukan dengan kartu kredit.

  1. Pembelian Hosting dan Domin

Salah satu media yang digunakan oleh para pebisnis online dalam melakukan pemasaran adalah dengan memanfaatkan website. Dalam hal ini, mereka membutuhkan domain dan hosting.

 

Memang doman dan hosting bisa dibeli di Indonesia dengan metode transfer saja. Namun, dengan memanfaatkan kartu kredit, mereka bisa mendapatkan penawaran domain dan hosting yang sangat bagus, misalnya saja aged domain dari server luar negeri. Dan transaksi biasanya hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit.

 

Hal inilah yang membuat orang yang mulai terjun di bisnis online ingin segera memiliki kartu kredit. Bisa dikatakan ini adalah modal utama jika memang sering menekuni bisnis online. Mereka langsung melakukan apply kartu kredit yang sekarang bisa dilakukan secara online.

 

  1. Import Barang

Bagi pemain bisnis online yang levelnya sudah lumayan tinggi, biasanya mereka tidak hanya bermain produk lokal. Mereka tidak hanya memasarkan produk yang diproduksi di dalam negeri. Mereka mulai mencari produk dari luar negeri yang harganya jauh lebih murah dan diminati oleh masyarakat Indonesia.

 

Saat mereka impor atau membeli beberapa barang dari luar yang kemudian dijual lagi di dalam negeri, mereka membutuhkan kartu kredit. Tentu bukan sistem pembayaran ini saja yang bisa digunakan. Akan tetapi, yang paling efektif dan efisien adalah menggunakan kartu kredit. Kedua belah pihak (pembeli dan penjual) merasakan secure untuk melakukan transaksi.

  1. Iklan

Ada banyak sekali metode iklan yang bisa dilakukan oleh para pebisnis online sekarang ini. Ada yang menggunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram. Ada yang juga menggunakan Google Adwords. Dan beriklan di media tersebut membutuhkan proses pembayaran melalui kartu kredit. Jadi, kartu kredit ini sangat mereka perlukan.

Memang sekarang ini pembayaran fasilitas iklan di Facebook dan Instagram bisa dilakukan dengan cara transfer bank. Akan tetapi, beberapa orang tidak ingin terlalu ribet dengan metode transfer ini. Mereka ingin sekali set iklan dan bisa dipantau dengan mudah melalui handphone atau laptop. Mereka tinggal mengatur berapa budget yang harus digunakan sehingga tidak membebani tagihan kartu kredit.

Tentu masih banyak lagi kegunaan dari kartu kredit untuk mereka yang menjalankan bisnis online. Akan tetapi, Anda sebaiknya tidak terburu-buru untuk daftar kartu kredit. Yakinkan dulu apakah Anda benar-benar membutuhkannya atau tidak.

Biasanya, mereka yang serius menekuni bisnis online atau mereka yang ingin melakukan scale up sangat memerlukan kartu kredit. Mereka tahu ada kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit. Ini tidak lagi menjadikan mereka konsumtif tapi justru super produktif. Mereka bisa menggunakan waktu lebih efektif karena metode pembayaran non tunai dengan kartu kredit ini jelas lebih cepat dan mudah. Belum lagi berbagai kelebihan lainnya seperti poin reward dan juga diskon yang diberikan dari setiap transaksi yang Anda lakukan.

Kini, Lebih Mudah Mendapatkan Kartu Kredit

Banyak sekali yang masih menganggap melakukan registrasi kartu kredit ini sulit. Padahal tidak. Kini, Anda punya peluang yang lebih terbuka untuk mendapatkan kartu kredit. Hal ini disebabkan adanya dorongan dari pemerintah agar masyarakat beralih dari cash menjadi cashless.

Tentu pilihannya tidak hanya dengan menggunakan kartu kredit. Ada banyak sekali jenis pembayaran cashless yang ditawarkan. Akan tetapi, kartu kredit memberikan lebih banyak keunggulan dari sekedar bisa melakukan pembayaran secara cashless.

Adanya anggapan sulit melakukan apply kartu kredit disebabkan adanya sigma tertentu. Contohnya saja adanya stigma terhadap non-pegawai. Dulu memang benar. Orang yang tidak bekerja di perusahaan tertentu atau tidak menjadi pegawai sebuah instansi akan sangat sulit untuk mendapatkan kartu kredit. Beberapa kali pengajuan ditolak oleh pihak perbankan. Pegawai atau karyawan lebih mudah diterima lantaran mereka punya gaji bulan yang jelas. Sementara itu, non-pegawai tidak punya gaji yang pasti. Inilah alasannya.

Belum lagi stigma mengenai pendapatan. Dulu, hanya mereka yang punya penghasilan tinggi saja yang bisa mendapatkan kartu kredit. Sekarang tidak. apalagi sekarang ini produk kartu kredit sangat variatif. Ada Kartu Kredit Cashback yang relatif mudah untuk mendapatkannya. Bahkan, bagi wiraswasta, Anda tidak perlu menunjukkan bukti penghasilan bulanan. Anda hanya harus siapkan fotokopi rekening tabungan selama 2 bulan terakhir saja.

Nah, sekarang Anda bisa melakukan pendaftaran kartu kredit secara online. Anda hanya perlu mengunjungi website resmi HSBC dan lakukan pendaftaran dengan mengisi beberapa data berikut ini:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi slip gaji bagi pegawai atau karyawan
  • Fotokopi rekening tabungan 2 bulan terakhir bagi wiraswastas
  • Fotokopi surat izin profesi
  • NPWP
  • Dan fotokopi SIUP bagi pengusaha

Semua data tersebut akan diminta dan Anda harus menyertakan di formulir online. Jadi, segera lakukan pendaftaran kartu kredit online dan kembangkan bisnis online Anda semakin besar lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *