Tips Mengelola Keuangan di Bulan Puasa dari Pinjaman Dana Tunai

By in , , , ,
No comments

Bulan Puasa sudah di depan mata dan umat Muslim selalu menyambutnya dengan sukacita, termasuk dengan membeli beberapa kebutuhan pokok untuk sahur dan berbuka. Sayangnya, kadang pengeluaran justru lebih besar dari hari biasa bahkan sampai mengajukan pinjaman dana cepat tanpa jaminan. Agar bisa mengelola pinjaman ini dengan bijak, terapkan tips-tips berikut.

Pinjaman Dana Cepat Tanpa Agunan Tunaiku

Gunakan untuk Keperluan Penting

Dana pinjaman yang Anda peroleh bukan hadiah cuma-cuma hingga seolah-olah mendapat durian runtuh. Anda tetap harus membayarnya melalui angsuran yang dibayar bulanan. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan uang pinjaman ini untuk keperluan yang benar-benar penting. Apa saja keperluan yang mendapat posisi ‘penting’ ini?

Salah satunya adalah merenovasi kamar di lantai 2 rumah orang tua Anda. Kebetulan rumah Anda yang letaknya peling dekat dengan rumah orang tua. Jadi, meski tidak diminta, lakukan perbaikan atau renovasi ruamh orang tua Anda. Terutama jika memang tempat berkumpulnya saudara-saudara Anda yang tinggal di luar kota, begitu lebaran tiba, adalah rumah orang tua.

Selain renovasi, kebutuhan penting lainnya adalah check up kesehatan, apalagi bulan puasa yang mengharuskan Anda lebih fit dari hari biasa. Meski tidak semua orang melakukannya, kalau memang banyak yang dikeluhkan pada tubuh Anda, sebaiknya lakukan check up ini secara rutin, bisa 1, 3, atau 6 bulan sekali menggunakan dana tunai yang Anda pinjam.

Konsisten dengan Pengeluaran Reguler

Tips berikutnya adalah dengan mendisplinkan diri dalam mengatur pengeluaran reguler. Artinya, Anda harus konsisten dengan pengeluaran bulanan dan harian. Biaya apa saja yang Anda keluarkan tiap hari dan bulannya? Misalnya, jika Anda terbiasa makan nasi dengan lauk tempe, tahu, dan ayam, jangan ubah menunya menjadi daging sapi.

Sesekali mungkin boleh agar Anda dan keluarga makin semangat berpuasa. Tapi, bukan langkah bijak kalau puasa hanya karena bisa makan daging sapi. Lagipula menu yang sama setiap hari akan membuat bosan, bukan? Sebaiknya pilih menu yang mendukung tubuh Anda untuk lebih kuat saat puasa di siang hari.

Selain pengeluaran reguler, Anda juga perlu membayar biaya bulanan seperti tagihan listrik, investasi, sampai tabungan. Termasuk di dalamnya tambahan berupa membayar angsuran pinjaman dana bijak yang telah Anda ajukan sebelumnya.

Persiapan Lebaran

Dibandingkan dengan pengeluaran sehari-hari di Bulan Ramadhan, persiapan Lebaran membutuhkan biaya yang jauh lebih besar. Oleh karena itu, Anda perlu menyiapkan dananya jauh-jauh hari. Kalau tidak, bisa dipastikan Anda akan kesulitan menghadapi Lebaran. Perisapan tersebut mencakup stok makanan, baju baru, dan biaya mudik.

Belum lagi kalau Anda memiliki keluarga besar dan sudah menjadi hal biasa untuk memberikan sedikit rezeki untuk para keponakan atau anak-anak tetangga yang datang untuk silaturahim. Meski sedikit, kalau keponakannya banyak, Anda tetap butuh bujet besar dan membuat anggaran tersendiri untuk THR keponakan dan anak-anak tetangga tersebut.

Semua tips tersebut bukan hanya diterapkan pada pinjaman dana tunai yang Anda ajukan, tapi disatukan juga dengan penghasilan bulanan. Nah, untuk mendapatkan pinjaman ini, Anda bisa mengajukannya pada Amar Bank. Cukup dengan mengunjungi laman tunaiku.com, Anda akan diarahkan pada cara pengajuan pinjamannya yang mudah, aman, dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *