asuransi kerja

2 Alasan Anda Harus Punya Asuransi Kecelakaan Kerja

By in
No comments

Setiap profesi pasti memiliki resiko kerja masing masing, terutama pada bidang pekerjaan yang resiko kerjanya cukup tinggi misalnya konstruksi atau manufaktur. Asuransi Kecelakaan Kerja merupakan jaminan resiko jika terjadi insiden atau kecelakaan ketika tertanggung asuransi sedang bekerja. Agar lebih memahami pentingnya asuransi ini, yuk simak sejumlah alasan mengapa anda harus memiliki jaminan kecelakaan kerja berikut!

Mengapa Pekerja Harus Punya Asuransi Proteksi Kecelakaan Kerja?

  1. Meringankan Biaya Berobat

Masing masing perusahaan tentu telah menerapkan SOP agar seluruh pekerjaan berjalan dengan lancar, dan sesuai aturan yang berlaku demi keamanan pekerja dan kelangsungan rutinitias atau produksi. Tetapi insiden bisa datang kapan saja sekalipun semua staf telah mengikuti SOP yang berlaku. Inilah kenapa perlindungan kecelakaan kerja wajib diberikan perusahaan terhadap seluruh karyawan lapangannya.

Biaya pengobatan yang tidak sedikit terlebih jika pekerja yang mengalami kecelakaan harus menjalani perawatan intensif, tentu akan menambah beban keluarga pekerja yang mengalami kecelakaan. Dengan adanya asuransi kecelakaan kerja, anda bisa lebih menghemat biaya untuk opname, membeli obat-obatan, operasi, dan biaya perawatan lainnya hingga benar-benar sembuh atau pulih.

  1. Uang Pertanggungan Dibayarkan Penuh

Sudah tahukah anda seberapa besar nominal premi asuransi yang harus dibayar? Ternyata besaran premi asuransi ini bergantung pada jenis profesi anda, resiko pekerjaan yang mungkin dihadapi, serta usia anda sebagai tertanggung. Jadi semakin bertambah usia dan semakin besar resiko pekerjaannya, maka anda diwajibkan membayar premi asuransi dengan nominal yang cukup tinggi.

Akan tetapi uang pertanggungan asuransi kecelakaan kerja tersebut akan dibayarkan penuh alias 100%, jika tertanggung mengalami resiko kecelakaan yang cukup parah. Pihak asuransi menjamin pemberian 100% uang pertanggungan untuk membantu perawatan resiko kecelakaan luka bakar, patah tulang yang tergolong sangat parah, cacat hidup, trauma berat, bahkan meninggal dunia.

Dengan memiliki asuransi proteksi terhadap kecelakaan kerja, secara tidak langsung anda melakukan kebiasaan menabung setiap bulannya untuk membayar premi wajib. Terlepas dari segala manfaat asuransi tersebut, alangkah baiknya anda mengelola keuangan secara lebih disiplin untuk menyisihkan biaya dadakan sebagai cara preventif jika anda mengalami kecelakaan kerja ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *