5 Cara Menciptakan Kamar Tidur Minimalis

By in
No comments

Kamar tidur minimalis bisa menjadi pilihan tepat bagi anda yang lebih menyukai konsep simple tanpa ribet. Apalagi jika ruangan kamar yang anda miliki memiliki luas yang terbatas, anda harus memutar otak untuk menghasilkan sebuah kamar yang nyaman walaupun ukurannya terbatas. Konsep minimalis menjadi pilihan tepat jika anda memiliki kamar dengan ukuran kecil.

Meskipun konsepnya minimalis, namun tak perlu khawatir kamar tidur anda tidak nyaman dan tidak menarik. Justru saat ini konsep ruangan minimalis banyak diminati karena bisa memancarkan kesan elegan namun tidak berlebihan. Jika anda tertarik membuat kamar dengan konsep minimalis, kali ini kita akan membahas bagaimana caranya untuk mendapat kamar yang minimalis.

Kamar Tidur Minimalis Fabelio

Cara Membuat Kamar Minimalis

Membuat kamar tidur minimalis tidaklah sulit. Inilah dia beberapa cara membuat kamar tidur yang berkonsep minimalis :

  1. Warna Netral dan Cerah

Pertama, anda harus menentukan warna untuk dinding kamar anda. Untuk menciptakan kamar minimalis yang nyaman anda disarankan memilih warna putih maupun warna pastel seperti merah muda atau biru muda. Hal ini dilakukan agar pencahayaan kamar anda menjadi terang dan bagus.

 

  1. Pilihan Tempat Tidur

Tempat tidur bisa dikatakan sebagai perabot utama yang harus ada di sebuah kamar tidur. Tidak hanya itu, tempat tidur juga menjadi perabot kamar yang ukurannya cukup besar bahkan bisa dibilang paling besar.

Untuk menciptakan kamar yang minimalis, anda bisa memilih tempat tidur dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan pilihlah warna netral tanpa corak yang mencolok.

 

  1. Gunakan Karpet

Untuk membuat kamar tidur yang minimalis dan nyaman maka anda bisa memanfaatkan karpet. Gunakan karpet yang terbuat dari bahan yang lembut dengan warna-warna yang kalem. Karpet tidak hanya akan membuat kamar menjadi nyaman namun juga membuat tampilan kamar menjadi lebih indah.

 

  1. Minimalkan Perabotan

Namanya saja minimalis, jadi jangan terlalu banyak memasukkan perabot di dalam kamar. Lebih baik anda memilih perabot yang memang sangat penting dan harus ada di dalam kamar. Lagipula, jika tidak terlalu banyak perabot, anda akan lebih mudah menjaga kebersihan kamar.

 

  1. Buat Penyimpanan Tertutup

Jangan biarkan baju dan barang-barang anda berceceran berantakan di kamar. Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan tempat penyimpanan yang tertutup sehingga barang-barang anda tidak akan terlihat dari luar dan memberi kesan rapi untuk kamar minimalis anda.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat sebuah kamar yang minimalis. Pastikan anda benar-benar menata kamar anda dengan baik dan memilih warna yang paling tepat. Kamar merupakan tempat dimana anda memulai dan mengakhiri hari jadi harus dibuat senyaman mungkin. Semoga informasi tips membuat kamar tidur minimalis ini bisa bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *