5 Peluang Bisnis Kuliner Menjanjikan Tahun 2019

By in
No comments

untuk menjadi sukses tidak meululu soal modal usaha besar diawal, masih banyak usaha dengan modal kecil yang bisa membuat seseorang sukses dengan retail bisnis asalkan dijalankan dengan ulet dan pantang menyerah.

Kuliner menjadi salah satu usaha bisnis yang bisa dicoba untuk memulia bisnis bagi pemula. Tidak perlu modal yang sangat besar, berikut ini kami berikan 5 peluang usaha kuliner yang menjanjikan di tahun 2019, mulai dari:

  1. Tahu Bulat

Tahu bulat masih jadi peluang usaha makanan yang menjanjikan. Kita bisa buktikan di beberapa kota besar yang menjual tahu bulat. Bahkan pedagang tahu bulat saat ini sudah merambah hingga ke perkampungan. Biasanya, pedagang tahu bulat menjajakan jualannya melalui mobil pick up. Para pedagang ini menjual dagangnnya secara dadakan.

 

Namun, para pedagang yang gak punya mobil mulai berjualan dengan menggunakan sepeda motor atau sepeda. Ada juga yang jualan dengan di halaman atau depan rumah. Nah, kamu bisa pilih tuh mau jualan pakai pick up, sepeda motor atau jualan di halaman rumah aja. Kamu bisa jual tahu bulat Rp 500 per butir.

 

  1. Seblak

Gak disangka, makanan terbuat dari krupuk yang direndam air panas hingga lunak ini jadi kuliner favorit saat ini. Bahkan banyak pedagang yang menciptakan kreasi aneka rasa seblak ini. Di Bogor misalnya, banyak pedagang yang menjual seblak ceker, seblak makaroni hiongga seblak sosis. Dengan modal yang murah, bisnis seblak ini bisa mendatangkan untung melimpah.

 

  1. Sosis Bakar

Suka makan sosis bakar di pinggir jalan bersama pasangan? Ah, jangan jadi pembeli terus dong. Sesekali jadi penjual gitu. Kan lumayan pelanggan sosis bakar ini banyak banget. Nah, sosis bakar ini jadi peluang usaha makanan yang menjanjikan lho. Dan modalnya pun gak perlu besar kok.

  1. Gorengan

Peluang usaha makanan yang gak bakal ada matinya adalah gorengan. Hampir setiap orang menyukai gorengan. Maka jangan heran kalau tukang gorengan yang mangkal di pinggir jalan selalu laris manis.

 

  1. Cilok

Bahan dasar cilok atau aci dicolok gak jauh beda dari cireng. Bedanya membuat cilok ini dikukus dan ditusuk menggunakan tusukan sate. Sementara bumbunya terbuat dari saus kacang dan kecap. Jualan cilok ini sangat mudah gak gak memerlukan banyak peralatan.

 

  1. Cireng

Cireng alias aci digoreng jadi makanan yang banyak digemari orang. Camilan ini bisa jadi peluang usaha makanan yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa jual aneka rasa mulai dari cireng kornet, daging, abon, oncon dan rasa lainnya. Modal untuk jualan cireng relatif murah dan untungnya juga lumayan.

 

  1. Pisang Cokelat

Camilan satu ini memang gak ada matinya. Makanan ini juga biasa dikonsumsi untuk hidangan penucuci mulut. Namun, saat in pamornya makin populer sehingga jadi makanan yang banyak dicari.

Nah jika kamu ingin memulai bisnis kuliner namun terkendala modal, tidak perlu ragu untuk mengajukan pinjaman modal usaha di Bank HSBC. Bank HSBC dengan program Retail Bisnis nya menyediakan pinjaman modal kerja sampai dengan 10 Miliar rupiah.

Fasilitas modal kerja adalah pinjaman jangka pendek untuk mendukung keperluan modal kerja dalam aktivitas sehari – hari dari suatu perusahaan. Dimana penggunaan modal kerja ini biasa diberikan dalam jangka waktu pendek (tidak lebih dari 1 tahun).

  • Plafon pinjaman hingga Rp 10 Miliar
  • Suku bunga yang kompetitif
  • Tersedia beragam jenis pinjaman:
  • Pinjaman Modal Kerja
  • Pinjaman Aksep
  • Pinjaman Angsuran

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *