Dapatkan Manfaat Perlindungan Terlengkap, Berikut Opsi Asuransi Jiwa Syariah di Indonesia

By in
No comments

Asuransi Jiwa

Asuransi menjadi salah satu bagian yang perlu diperhatikan dalam perencanaan keuangan. Memilih asuransi jiwa bisa menjadi bisa menjadi proteksi bagi keluarga anda. Saat ini memang banyak produk asuransi yang ada di Indonesia, namun tidak semuanya berbasis syariah. Keuntungan menggunakan asuransi syariah yaitu anda akanĀ  terhindar dari riba. Bagi anda yang mencari opsi asuransi jiwa syariah di Indonesia, yuk simak ulasannya di sini.

Rekomendasi Produk Asuransi Jiwa syariah dari PFI Mega Life

  1. Asuransi Jiwa Kredit

Produk asuransi dari PFI Mega Life ini memberikan perlindungan terhadap jiwa debitur sebagai jaminan resiko meninggal dunia yang disebabkan karena berbagai hal. Ketika tertanggung meninggal dunia maka sisa pinjaman akan dibayarkan kepada pemegang polis dan setelah itu pertanggungan asuransi akan berakhir. Jika tertanggung melakukan pelunasan sebelum tanggal jatuh tempo maka nilai tunai akan dibayarkan kepada tertanggung dan pertanggungan asuransi akan berakhir.

Adapun syarat dan ketentuan dari produk asuransi ini yaitu usia tertanggung berkisar antara 20 hingga 64 tahun. Sedangkan masa asuransi sekitar satu hingga dua puluh tahun. Untuk pembayarannya premi dilakukan secara sekaligus. Namun produk asuransi ini tidak memberikan manfaat ketika tertanggung meninggal karena perbuatan maupun percobaan bunuh diri dan eksekusi hukuman mati oleh pihak pengadilan serta penyakit yang disebabkan oleh AIDS.

  1. Mega Credit Shield Maksima

Mega Credit Shield Maksima bisa menjadi salah satu opsi asuransi jiwa syariah di Indonesia. Asuransi ini memberikan perlindungan pada tagihan kredit akibat orang yang tertanggung meninggal dunia. Penyebab meninggal yang disepakati diantaranya karena sakit, mengalami kecelakaan serta resiko cacat akibat kecelakaan. Adapun manfaat jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan adalah dua ratus persen dari uang pertanggungan.

  1. Mega Comforta

Jika anda menginginkan produk asuransi yang dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis, maka pilihan yang tepat adalah mega Comforta. Adapun manfaat produk asuransi ini ketika tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan yaitu jumlah uang pertanggungan yang dibayarkan sekitar lima ratus persen. Sedangkan jika penyebab meninggal bukan karena sakit maka uang pertanggungan yang akan dibayarkan sebesar seratus persen.

  1. Mega Hospital Investa

Opsi asuransi jiwa syariah di Indonesia ini tidak hanya memberikan santunan ketika tertanggung meninggal dunia melainkan juga pembiayaan rawat inap akibat sakit maupun kecelakaan. Adapun pengembalian premi yang akan dikembalikan sebesar lima puluh persen dari total premi yang telah dibayarkan. Produk asuransi ini mensyaratkan agar tertanggung memiliki usia enam bulan hingga lima puluh sembilan tahun, dengan masa pemegang polis sekitar delapan belas tahun.

  1. Ulita Shield

Tagihan kartu kredit ketika seseorang meninggal dunia akan menambah beban keluarga. Oleh karena itu anda perlu membeli produk asuransi yang dapat memberikan perlindungan terhadap tagihan kredit seperti Ultima Shield. Manfaat asuransi akan diberikan jika tertanggung meninggal dunia karena sakit, kecelakaan, atau menderita lumpuh sebagian dan lumpuh total. Jumlah uang pertanggungan dari opsi asuransi jiwa syariah di Indonesia disesuaikan dengan kondisi pihak tertanggung.

Itulah beberapa produk dari PFI Mega Life untuk perlindungan keluarga anda. Memilih asuransi memang bisa memberikan jaminan di masa depan. Kendati demikian, anda perlu mempertimbangkan resiko yang mungkin saja terjadi, seperti kesulitan melakukan klaim. Selain itu, anda juga harus membayar premiĀ  hingga lunas agar mendapatkan manfaatnya. Untuk itu, anda perlu mempertimbangkan opsi lain yang lebih minim resiko dan fleksibel seperti menabung dan investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *