Ini Keuntungan Memiliki Asuransi Berbasis Syariah

By in
No comments

Asuransi syariah merupakan salah satu jenis asuransi yang dianggap cukup menguntungkan dibanding jenis asuransi pada umumnya. Tidak hanya tabungan saja yang memiliki jenis syariah, namun asuransi pun juga menyediakan jenis syariah. Jenis asuransi yang satu ini sangat patut untuk Anda miliki. Bagi Anda yang tertarik, Anda dapat mencari agen asuransi yang menyediakan jenis asuransi ini.

Asuransi Syariah

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa asuransi jenis syariah ini memberikan berbagai keuntungan. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan pun terbilang cukup beragam. Sebelum Anda berniat untuk memiliki asuransi jenis syariah ini, ada baiknya  mengetahui apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Dana dapat dicairkan jika dibutuhkan

Konsep asuransi jenis syariah ini adalah  menguntungkan konsumen atau penggunanya sehingga jika Anda memiliki jenis asuransi ini Anda pun tidak akan merasakan kerugian. Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan ialah dana yang Anda miliki dapat dicairkan saat Anda membutuhkan. Selain itu, jenis asuransi ini tidak berlaku dengan dana hangus yang biasanya seringkali terjadi pada asuransi pada umumnya.

Adanya sistem nisbah atau bagi hasil

Keuntungan berikutnya yang bisa Anda dapatkan dari asuransi syariah adalah adanya sistem nisbah atau bagi hasil. Hal ini tentunya akan menguntungkan pihak asuransi dan pemilik asuransi. Sistem nisbah yabg diterapkan pada asuransi jenis syariah ini cukup besar. Dimana pembagian hasil yang akan diberikan pada nasabah sebesar 70% dan sisanya sebesar 30% akan diberikan pada pihak asuransi.

Hasil investasi yang cukup besar

Hasil investasi dana asuransi biasanya terbilang cukup besar. Jika Anda memiliki asuransi, maka Anda secara tidak Langsung melakukan proses investasi. Uang atau dana yang Anda bayarkan ini termasuk bentuk investasi. Hasil dari investasi yang Anda lakukan ini akan cukup besar jumlahnya dibandingkan deposito.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memiliki asuransi syariah. Keuntungan-keuntungan yang telah disebutkan sebelumnya hanya dapat Anda rasakan jika memiliki asuransi jenis syariah. Oleh karena itu, jika Anda merasa tertarik untuk memiliki jenis asuransi ini, gunakanlah penyedia asuransi yang terpercaya dan menyediakan jenis asuransi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *