Sayuran Buahan Untuk Haid

Jenis-Jenis Makanan Sehat Pelancar Haid

By in
No comments

Ketika siklus haid anda yang biasanya normal tiba-tiba tidak lancar, maka anda tidak harus buru-buru panik. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter, bagaimana cara melancarkan haid dengan benar dan tepat. Atau anda bisa melihat kembali apakah sedang mengalami stres, kecapean, atau jarang berolahraga. Karena hal-hal tersebut bisa menjadi penyebab haid tidak lancar atau tidak teratur.

Bila anda terlambat haid juga tidak usah khawatir, karena mungkin saja anda sedang hamil. Sehingga tidak ada masalah kesehatan yang harus dikhawatirkan. Pada dasarnya haid yang tidak lancar disebabkan oleh kadar hormon di dalam tubuh, yang sedang dalam kondisi tidak seimbang. Namun anda masih bisa mengembalikan siklus haid normal kembali, dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Jenis Makanan Sehat Yang Dapat Melancarkan Haid Kembali

Makanan juga memiliki pengaruh yang penting, untuk mengembalikan siklus haid anda agar normal kembali. Seperti misalnya jenis makanan di bawah ini :

  • Sayur-sayuran

Sayuran merupakan makanan sehat yang dapat menjadi obat alami yang ampuh untuk melancarkan haid. Serta dapat mengatasi segala masalah kesehatan pada wanita, misalnya siklus haid pendek atau terlambat haid. Karena sayuran kaya akan zat yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin, mineral, dan jenis nutrisi lainnya yang penting untuk tubuh.

Anda dapat mengkonsumsi berbagai jenis sayuran yang anda sukai, yang mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Agar siklus haid anda lancar kembali.

  • Buah-buahan

Ketika siklus haid anda bermasalah, entah terlambat datang atau datang terlalu cepat maka anda bisa segera mengkonsumsi buah-buahan segar. Karena konsumsi buah dapat melancarkan haid, dengan cara alami. Salah satu buah yang disarankan untuk dikonsumsi ketika siklus anda tidak lancar adalah buah nanas.

Karena kandungan buah yang berwarna kuning ini, dipercaya dapat merelaksasi otot rahim dengan mudah.

  • Kacang-kacangan

Kandungan asam lemak omega 3 yang terkandung di dalam kacang-kacangan, ampuh dalam melancarkan haid. Misalnya ketika anda sudah telat haid selama 2 bulan lamanya, maka anda bisa mengkonsumsi kacang-kacangan. Agar haid kembali muncul dan normal kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *