Debit Bank Bri

Jngan Salah Kartu Debit Juga Punya Kelebihan

By in
No comments

Indonesia sudah gencar dipromosikan gerakan transaksi non tunai oleh pemerintah melalui Bank Indonesia yang menggandeng berbagai elemena masyarakat lainnya tak terkecuali Bank BRI dan Lain-lain. Hal ini untuk membuat transaksi jual beli semakin mudah dan sering dilakukan melalui penggunaan kartu debit. Mulai dari debit online Bank BRI atau bank lainnya.

Debit Online BRI memang membuat orang jadi lebih mudah dalam bertasaksi jual beli. memang Penggunaan transaksi non tunai dengan kartu debit juga makin digemari masyarakat karena mudah dan praktis.

selain mudah berbelanja dengan menggunakan Debit juga mempunyai banyak keuntungan, mulai dari :

Efisien digunakan buat transaksi dengan hanya gesek

Harus diakui, kegunaan kartu debit sebagai alat pembayaran menjadi lebih efisien. Kamu gak usah repot bawa-bawa uang tunai segepok. Kamu cukup gesek dan bayar sesuai nominal yang ditransaksikan. Dengan hanya satu kartu saja, kamu bisa merasakan banyak manfaat pembayaran. Asalkan tempat transaksi belanja kamu juga menyediakan mesin Electronic Data Capture atau mesin EDC.

Dapat bertransaksi dalam jumlah besar

Sebagai pengganti uang tunai, kamu bisa belanja apapun dan berapapun sesuai yang kamu butuhkan. Transaksi menggunakan kartu debit gak terbatas sepanjang saldo yang tersedia mencukupi. Tapi bukan berarti kamu bisa seenaknya belanja menggunakan kartu debit. Gunakanlah kartu debit sebagai alat transaksi non tunai secara bijak. Kamu tetap harus berhemat. Jangan mentang-mentang pegang kartu debit debit tiap hari, kamu belanja seenaknya.

Menggunakan kartu debit bukan termasuk berutang seperti kartu kredit

Kartu debit dan kartu kredit sebetulnya gak beda jauh. Keduanya bisa digunakan buat transaksi secara non tunai. Hanya saja kalau kamu menggunakan kartu kredit, itu artinya transaksi kamu dibayarin dulu sama bank. Dan kamu harus ngelunasin ke bank setelahnya. Tapi kalau kamu menggunakan kartu debit saat transaksi, kamu gak berutang. Karena kamu menggunakan uang tabungan kamu buat pembayaran yang kamu transaksikan.

Bisa tarik tunai

Salah satu fungsi utama kartu debit adalah untuk menarik tunai. Jadi dengan hanya membawa sekeping kartu ini ke mana-mana, kamu sama aja dengan membawa duit ke mana-mana secara aman. Artinya, kamu gak usah bawa duit banyak-banyak di dompet. Cukup bawa duit secukupnya aja sesuai keperluan. Tapi kalau untuk keperluan mendesak dalam jumlah banyak, kamu bisa gunakan kartu debit buat tarik tunai. Tentunya dengan datang terlebih dahulu ke ATM.

Tanpa cicilan bulanan

Jika kamu menggunakan kartu kredit sebagai alat transaksi, maka mulai saat itu juga kamu harus siap-siap untuk mencicil utang kamu. Berbeda dengan debit. Seberapa sering kamu menggunakan kartu ini, kamu gak perlu mengeluarkan duit cicilan. Karena secara prinsip, seperti dikatakan di atas, penggunaan kartu tersebut merupakan pengganti uang tunai yang kamu simpan di rekening tabungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *