Kenali 5 Jenis Madu Khas Indonesia yang Bagus untuk Kesehatan Anak

By in
No comments

Madu merupakan salah satu jenis makanan tertua yang pernah ditemukan di dunia. Ada lebih dari 300 madu bersumber dari tempat yang berbeda. Bahkan Indonesia punya beragam jenis madu yang memiliki khasiat yang berbeda-beda. Madu-madu itu kemudian diolah dengan campuran bahan alami lainnya agar khasiatnya semakin maksimal. Salah satu olahan madu yang memiliki kandungan bergizi ialah Madurasa Fitkidz.

Jenis Madu Khas Indonesia

Makanan yang mengandung gula alami ini memiliki beragam jenis dengan kandungan zat yang beragam juga. Di Indonesia sendiri biasanya madu digunakan untuk pengobatan luka pada anak, obat pilek dan batuk, kecantikan, dan olahan bahan makanan. Jika Anda pecinta madu, tetapi baru mencoba satu jenis madu saja, maka Anda wajib coba jenis madu khas Indonesia yang tidak kalah manisnya. Nah, untuk mengetahui berbagai jenis madu khas Indonesia, yuk simak uraiannya di bawah ini.

  • Madu Kopi

Madu kopi dihasilkan dari nektar bunga kopi dan lebah madu yang diternakan di perkebunan kopi. Madu kopi memiliki aroma yang khas, yakni tercium aroma kopinya dan rasanya yang manis. Madu kopi ini kaya akan kandungan zat hidrat arang, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin K, dan vitamin D. Kandungan zat madu kopi layaknya olahan #madurasaFitkidz yang memberikan dampak sehat jika dikonsumsi, khususnya anak-anak.

  • Madu Pahit Bangka

Madu pelawan merupakan nama lain dari madu pahit bangka. Madu pelawan dihasilkan dari lebah liar yang Apos dosata yang menghisap sari bunga pohon pelawan. Yang membuat madu pahit bangka unik ialah pohon pelawan termasuk ke dalam pohon langka yang tumbuh hanya di Pulau Bangka, Sumatera. Rasa madu pahit bangka tetap manis meskipun ada sedikit sensasi pahitnya. Meskipun begitu, madu pelawan aman dikonsumsi anak-anak, namun dengan takaran tertentu.

  • Madu Kaliandra

Madu ini berasal dari nektar bunga kaliandra yang merupakan salah satu jenis madu yang paling terkenal di Indonesia. Madu kaliandra biasanya dikonsumsi untuk alasan kesehatan tubuh, misalnya anak Anda susah buang air besar, tekanan darah tinggi, dan tekanan darah rendah. Sebagaimana Fitkidz Multivitamin Anak, madu kaliandra aman dikonsumsi anak-anak karena telah diolah dengan campuran bahan alami lainnya yang menyehatkan.

  • Madu Hutan Sumatera

Madu hutan sumatera juga termasuk ke dalam salah satu madu populer di Indonesia. Madu yang Anda temukan di supermarket itu biasanya berasal dari madu hutan sumatera. Menjelang idul fitri madu hutan sumatera sangat laku di pasaran, karena digunakan sebagai bahan membuat makanan lainnya. Selain itu, madu ini sering digunakan untuk kesehatan, kecantikan, dan pengobatan penyakit pada anak-anak.

  • Madu Tawon Gung

Madu tawon gung merupakan jenis madu langka dengan harga jual yang mahal. Tidak banyak orang yang berupaya ternak tawon untuk menghasilkan madu di gunung, oleh sebab itu harganya juga mahal karena madunya sulit didapatkan. Tawon liar ini menghasilkan madu dengan warna yang kehitaman. Penggunaan madu ini biasanya untuk memasak, tambahan pada minuman, bahan dasar kosmetik, dan obat untuk anak-anak seperti #maduyamadurasa.

Demikianlah beberapa jenis madu khas Indonesia yang bagus untuk kesehatan anak. Madurasa #fitkidzfitituasik juga beberapa terbuat dari madu khas Indonesia yang telah dicampur dengan bahan alami lainnya, seperti jahe, temulawak, dan lain sebagainya. Madurasa aman dikonsumsi anak-anak karena takarannya telah disesuaikan serta kandungan zat di dalamnya dapat menambah stamina anak. Fitikit Itu Asik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *