Giri Tarta Kahuripan

Liburan Bersama Keluarga, Nikmati 4 Destinasi Wisata Ramah Anak di Purwakarta Berikut Ini!

By in
No comments

Dibanding dengan kabupaten lain di Provinsi Jawa Barat, Purwakarta mungkin masih kalah populer dengan Bandung, Bogor atau Cianjur . Tapi soal destinasi wisata, kabupaten ini punya banyak sekali atraksi yang layak diperhitungkan. Beragam pilihan mulai dari situs warisan budaya dan sejarah, destinasi liburan kekinian hingga tempat liburan ramah anak.

Selain memilih hotel di Purwakarta yang nyaman untuk si kecil, jangan lupa juga siapkan itinerary yang menarik untuk mereka. Simak 4 destinasi wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga di Purwakarta berikut ini!

  • Giri Tirta Kahuripan

Giri Tarta Kahuripan

Giri Tirta Kahuripan (sumber : google.com/maps)

Meski masih tergolong baru, objek wisata yang beralamat di Jalan Raya Wanayasa, Kecamatan Wanayasa ini langsung menarik perhatian publik sejak pertama kali dibuka. Resort dengan sebuah kolam renang yang berada di atas bukit ini tidak hanya cocok untuk tempat menghabiskan waktu berenang, tapi juga menikmati panorama alam Purwakarta dari atas. Bersama anak-anak, Anda bisa sekalian berburu foto di spot-spot Instagramable yang tersedia di lokasi wisata yang ber-tagline “Find the Difference” ini.

  • Gua Jepang dan Gua Belanda

Jika Anda berniat membawa anak-anak untuk menikmati wisata edukasi, Purwakarta punya Gua Jepang dan Gua Belanda yang bisa jadi pilihan menarik. Kedua tempat ini merupakan jejak sejarah yang belum banyak diketahui oleh wisatawan.  Gua Jepang yang berada di Desa Pusakamulya Kiarapedes menjadi bukti bagaimana penjajah mempekerjakan secara paksa penduduk setempat di masa kependudukannya dulu.

Sekitar 800 meter dari Gua Jepang terdapat Gua Belanda yang dibangun pada tahun 1941. Tempat yang awalnya berfungsi sebagai terowongan penghubung untuk PLTA Bengkok ini sempat jadi stasiun radio di masa perang kemerdekaan. Mengunjungi kedua destinasi ini akan memberikan pengetahuan sejarah yang menarik untuk keluarga Anda.

  • Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud

Destinasi wisata satu ini merupakan salah satu ikon terbaik yang dimiliki oleh Purwakarta. Setelah mengalami beberapa kali pemugaran, air mancur ini sekarang menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Saking megahnya, Sri Baduga Situ Buleud konon memiliki kemegahan melebihi Time of Wings milik Singapura.

Lewat 100 buah pipa yang dapat memancarkan air setinggi 100 meter, Anda bisa menikmati atraksi yang luar biasa. Di malam hari, air mancur di atas taman seluas 2 hektar itu juga tampil semakin cantik dengan hiasan lampu warna-warni yang berkelap-kelip mengikuti irama gerakan tarian air. Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud dibuka dua kali sehari yakni pagi hari mulai pukul 05.00 hingga pukul 09.00 WIB dan di sore hari mulai pukul 17.00 hingga pukul 19.00 WIB.

  • The Colorvile at Alam Sari Wates

The Colorvile at Alam Sari Wates

The Colorvile at Alam Sari Wates (sumber : google.com/maps)

Jika Anda ingin menikmati banyak atraksi sekaligus dalam satu lokasi, maka The Colorville At Alam Sari Wates adalah opsi terbaik. Di sana Anda bisa berburu foto, melakukan aktivitas menantang hingga sekadar berenang. Jangan lewatkan keseruan Upside Down Room yang akan membuat Anda dan anak-anak seakan berada di dunia yang berbeda. Objek wisata ini bisa Anda temukan di Jalan Darangdan Kilometer 21, Purwakarta.

Untuk kemudahan liburan, temukan hotel terdekat dengan destinasi yang Anda tuju dengan menggunakan aplikasi Airy. Semua akomodasi yang tersedia dilengkapi dengan fasilitas 7 kenyamanan untuk pengalaman menginap terbaik bagi Anda dan keluarga. Airy juga menjamin semua transaksi yang Anda lakukan aman serta bebas penipuan. Booking hotel Anda sekarang juga dan nikmati layanan terbaiknya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *