Mengenal Tentang Perbedaan TV LCD dan TV LED yang Perlu Anda Ketahui

By in , ,
No comments

TV LCD umumnya bekerja dengan memproduksi gambar hitam dan berwarna dengan melakukan seleksi cahaya yang terpancar dari serangkaian lampu CCFLs. Kelebihan LCD adalah menghasilkan warna yang lebih realistis, teknologi anti glare atau tanpa bayangan, tersedia mulai ukuran kecil hingga besar, tidak ada radiasi yang dipancarkan, dapat digunakan sebagai monitor komputer, dan kebutuhan sumber daya listrik yang lebih rendah dibanding Plasma. Saat ini sudah tersedia TV LCD murah namun seringkali banyak yang belum mengetahui perbedaan TV LCD dan TV LED.

TV LCD Murah

Berikut adalah perbedaan TV LCD dan TV LED diantaranya:

  • Konsumsi listrik, konsumsi listrik baik TV LCD dan TV LED lebih unggul dibanding TV tabung, LCD menggunakan material liquid crystal display sedangkan LED menggunakan light emiting diode, TV LED lebih hemat sekitar 20 hingga 30% dibanding TV LCD biasa.
  • Tingkat kontras, LED memiliki tingkat yang lebih tinggi dan warna gelap sebagai cahaya di belakang akan menghasilkan LED kaya warna dan LCD tidak bisa menghalangi semua cahaya yang datang dari backlight dan hanya memanfaatkan yang berguna untuk membuat gambar lebih memiliki tingkat kontras tinggi.
  • Ketebalan layar, material LED lebih tipis dibandingkan dengan LCD sehingga membuat wadah untuk menampungnya juga berbeda, TV LCD sedikit lebih tebal dan memiliki bobot berat.

Selain itu, TV LCD penyinaran dilakukan oleh cathode flourescent lamps dan LED menggunakan light emiting diode. Sistem kerjanya menggunakan CCFL pada TV LCD sehingga dengan LCD shutter akan melewatkan warna putih. Sedangkan TV LED menggunakan sistem dimming backlighting yang membuat kedua jenis TV ini hampir sama menggunakan teknik back light atau penyinaran belakang layar.

Ruang home theater lebih baik dilengkapi dengan DVD Home Theater SC-XH333 dengan Dynamic Bass with an Elegant Speaker Design. Hal ini akan membuat penggunaan ruang tamu menampilkan rancangan terpadu dan anggun. Akan memberikan kekuatan luar biasa ketika sedang menonton dengan suara bass dinamis dan musik dengan suara bass dinamis dari woofer. Menggunakan bluetooth sehingga memudahkan untuk mendengarkan musik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *