Menikmati Pulau Lantau dengan Ngong Ping 360

By in
No comments

tiket ngong ping 360

Hong Kong sudah lama dikenal sebagai salah satu kota tujuan wisata di daratan Asia Timur. Daerah Administrasi Khusus Republik Rakyat Tiongkok ini memang sudah lama diakui sebagai pusat perdagangan global, baik perdagangan barang dan jasa maupun pusat hiburan di kawasan Asia. Sebut saja film-film laga dan aktor laga terbaik lahir di daerah kecil seluas 1.108 kilometer persegi ini. Termasuk juga tempat wisata keren yang kerap jadi tujuan para wisatawan dari negara Asia lain di sekitarnya, seperti Indonesia.

Wilayahnya yang tergolong kecil tak membuat Hong Kong kehilangan daya tarik. Pemerintahnya juga melihat peluang tersebut untuk menjadikan kota khusus itu sebagai pusat aktivitas hiburan, yang salah satunya melalui keberadaan taman hiburan atau lokasi menarik lainnya. Tak mesti jalan-jalan dan belanja di pusat kota, Hong Kong juga menawarkan perjalanan menarik di Pulau Lantau, yang merupakan pulau terbesar di wilayah tersebut.

Aslinya, Pulau Lantau adalah tempat desa-desa nelayan yang dikembangkan dengan pembangunan kota baru di kawasan pesisir barat laut dan sejumlah proyek besar di bidang infrastruktur. Sebut saja Bandara Internasional Hong Kong yang dibangun pada tahun 1998 dan Ngong Ping 360.

Melihat keindahan Pulau Lantau tentu tak cukup jika hanya di darat saja. Coba rasakan sensasi naik Ngong Ping 360 atau kereta gantung modern yang menghubungkan dataran tinggi Ngong Ping dengan Kota Tung Chung. Satu kali perjalanannya memakan waktu sekitar 25 menit dengan jarak 5,7 kilometer. Nah, yang bikin wahana ini semakin keren, kamu bisa menikmati pemandangan luar biasa berupa deretan pegunungan di Pulau Lantau, bandara dan hamparan laut yang mengelilingi pulau.

Dengan naik Ngong Ping 360, kamu juga bisa melihat ikon Pulau Lantau, loh! Misalnya saja Tian Tan Budha dari ketinggian dan juga Desa Ngong Ping yang bisa dilihat dari atas secara keseluruhan. Tertarik? Tempat ini bisa jadi destinasi wisata kamu yang keren dan tak terlupakan.

Tinggal pesan tiket Ngong Ping 360 di blibli.com. Untuk tiket kabin standar rata-rata sekitar 325 ribu Rupiah saja. Kalau sudah dipesan dan dibayar, tinggal tukarkan print-out e-ticket dengan tiket asli di loketnya. Jadi tak perlu ribet dan antri lama untuk membeli tiket, kamu sudah bisa beli via online saat masih berada di Indonesia.

Ngong Ping 360 punya 2 jenis kabin umum yang dapat dipilih pengunjung, ada standar dan juga privat. Tapi jika ingin yang lebih eksklusif dan memaksimalkan pengalaman naik kereta gantung keren ini, bisa kok memilih crystal cabin yang keseluruhan dinding dan lantainya terbuat dari kaca. Sensasi pemandangan yang luas tanpa batas tentu lebih menyenangkan, bukan?

Oh iya, Ngong Ping 360 tak hanya sebagai kereta gantung penghubung untuk menikmati pemandangan Pulau Lantau dari atas saja. Tapi kita juga bisa mengunjugi berbagai atraksi wisata lainnya yang ada di sekitar lokasi.

Untuk akses menuju Ngong Ping 360, kita bisa pakai MTR (Mass Transit Railway) menuju Tung Chung Station. Atau bisa juga dengan bus menuju Tung Chung yang tersedia dalam beberapa kali jadwal perjalanan. Nah, kalau perginya rombongan, tak ada salahnya memesan layanan pengantaran atau sewa mobil yang dapat difasilitasi oleh travel setempat maupun agen perjalanan yang digunakan sejak keberangkatan dari Indonesia. Gampang, kan? Dijamin perjalananmu tak akan sia-sia dengan menikmati pemandangan keren di Pulau Lantau menggunakan Ngong Ping 360

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *