Liga Champions

Pemain Tercepat di Ajang Liga Champions tahun 2018/19

By in
No comments

Ajang Liga Champion musim ini segera memasuki pekan keempatnya di fase penyisihan grup. Setiap klub berusaha tampil maksimal untuk melangkah ke putaran selanjutnya. Hal tersebut tentu dirasakan pada laga musim lalu, dimana para pemain berusaha keras untuk mengantarkan tim mereka ke babak final. Bahkan beberapa pemain mendapat penghargaan, salah satunya adalah sebagai pemain tercepat. Berdasarkan keputusan UEFA, pemain yang berhak mendapat predikat tersebut adalah Virgil van Dijk (Liverpool), Rafa Silva (Benfica), Gareth Bale (Real Madrid), Breel Embolo (Schalke), Kyle Walker dan Leroy Sane (Man City).

Penghargaan tersebut sesuai dengan penampilan cemerlang milik pemain berusia 28 tahun tersebut. Dia mampu menyulitkan lini penyerang lawan untuk memasuki benteng pertahanan timnya. Bek andalan milik Liverpool, Virgil van Dijk memberikan kontribusi besar untuk membantu The Reds mendapat gelar juara Liga Champions 2018/19. Pemain asal Belanda itu mencetak sprint dengan angka tinggi yakni 34,5 km per jam.

Performa tersebut diciptakan olehnya ketika berhadapan dengan Barcelona di semifinal leg pertama. Pada saat itu Messi memanfaatkan situasi dengan menggiring bola menuju sektor pertahanan dengan kawalan Jordi Alba dan Luis Suarez. Secara tiba-tiba ia kembali ke posisinya dengan melakukan sprint. Meski harus menerima kekalahan namun tampaknya Van Dijk mengeluarkan semua kemampuannya untuk menyelamatkan timnya. Angka tersebut bahkan mampu mengalahkan pemain tenar seperti Kyle Walker dan Gareth Bale. Tak hanya mendapat gelar sebagai pemain dengan kecepatan kilat namun ia juga dinobatkan sebagai UEFA Men’s Player of the Year. Prestasi tersebut tentunya tak lepas dari peran pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp.

Di posisi kedua terdapat Leroy Sane dengan kecepatan 34,2 km per jam. Aksi tersebut terjadi saat Man City bertemu dengan Hoffenheim di fase grup. Penyerang berkebangsaan Jerman tersebut juga tampil mengesankan. Bahkan ia dicatat sebagai satu-satunya pemain yang sanggup mengatasi hadangan van Dijk. Kemudian disusul oleh rekan satu timnya yakni Kyle Walker dengan selisih angka tipis. Tercatat kecepatan sprint milik Walker adalah 34,2 km per jam. Berbeda dengan Sane, ia mendapatkan rekor tersebut ketika bertemu dengan Tottenham Hotspurs pada perempat final Liga Champions.

Pada peringkat keempat diisi oleh runner up top skorer FIFA Club World Cup, Gareth Bale. Pemain dengan nomor punggung 11 ini mampu melakukan sprint dengan kecepatan 33,8 km per jam. Kecepatan luar biasa tersebut ditorehkan ketika Real Madrid bertemu dengan AS Roma di babak penyisihan grup. Posisi kelima ditempati oleh tiga orang sekaligus dengan 33,5 km per jam, salah satunya adalah pemain Schalke Breel Embolo saat melawan Galatasaray. Selain itu, Rafa Silva saat Benfica bermain dengan Bayern Munchen. Keduanya menghasilkan angka tersebut ketika berada di fase grup.

Nama-nama tersebutlah yang dirilis oleh UEFA sebagai pemain tercepat sepanjang ajang musim lalu. Mari lihat aksi para pemain tahun ini untuk memberikan kontribusi besar terhadap masing-masing timnya.

Jangan lupa untuk nonton pertandingan Liga Champions 2019/20 hanya di Vidio sebagai Official Online Broadcaster. Kalian dapat menonton seluruh pertandingan dengan cara berlangganan paket Premier Platinum. Tak usah khawatir karena harganya sangat terjangkau yakni mulai dari Rp. 29.000 untuk satu minggu hingga Rp. 499.000 untuk setahun. Selain itu kalian juga bisa menikmati tayangan eksklusif lainnya seperti Liga Eropa, Bein 1 dan 2, serta seluruh tayangan Premier Gold. Yuk segera berlangganan Vidio Premier Platinum!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *