Perkenalkan Generasi Baru, Simak 6 Keunggulan iPad Pro Sebagai Tablet Portable Masa Kini

By in ,
No comments

iPad

Apple selalu berhasil merancang produk yang mengandalkan teknologi paling mutakhir. Tidak hanya iPhone, ada iPad yang diciptakan untuk mengaburkan kesenjangan antara laptop dan tablet. Fasilitasnya mendekati fungsi laptop untuk melayani kebutuhan profesional. Dilengkapi dengan prosesor baru dan diklaim lebih cepat dari perangkat lainnya. Maka Apple berani memperkenalkan iPad Pro dengan segala keunggulannya.

Fitur iPad Usung Kecanggihan Teknologi

  1. Tampilan Layar Lega

Di tengah pandemi Corona yang sedang mewabah, Apple merilis iPad generasi keempat dengan dua varian layar. Varian pertama memiliki layar 11 inci dengan resolusi 2388 x 1668, sementara varian kedua punya layar 12,9 inci. Keduanya sama-sama memberikan fleksibelitas untuk para pengguna. Layar sudah didukung oleh Liquid Retina dan teknologi Promotion 120 HZ. Jadi layar lebih leluasa untuk mengerjakan banyak lembar pekerjaan.

  1. Dapur Pacu Gahar

Apple menawarkan penyimpan internal mencapai 1TB, padahal iPad sebelumnya hanya 256 GB. Tidak lupa sematan chipset A12Z Bionic yang diduga sebagai chipset terkuat untuk iPad. A12Z Bionic milik iPad Pro 2020 mempunyai kemampuan lebih baik, jika dibandingkan A12 Bionic. Kinerja termalnya digadang lebih optimal ketika menjalankan tugas berat, seperti mengedit video 4K atau membuat model 3D. Bisa dibilang daya pemakaiannya hampir setara dengan MacBook.

  1. Punya Magic Keyboard

Fitur utama pada iPad ini sering dibicarakan di kalangan pengamat teknologi. Magic Keyboard merupakan keyboard ekstra yang dibekali dengan trackpad. Sehingga keunggulan ini bisa dimanfaatkan sebagai pengganti laptop. Tombol backlit turut diaplikasikan dalam Magic Keyboard, ditambah dengan mekanisme scissor. Fitur 1mm key travel disuguhkan untuk mendapat kenyamanan saat mengetik. Sayangnya aksesori tambahan ini dijual terpisah dengan harga 4-5 juta.

  1. Adanya iPadOS Terbaru

Apple selalu berusaha meningkatkan software, supaya kinerja iPad Pro lebih tangguh. Pada iPad keluaran terbaru sudah terpasang iPadOS 13.4. Sistem operasi ini didesain untuk mendukung pemakaiaan Magic Keyboard. Selain itu iPadOS tebaru bisa mengoptimalkan kinerja dari aplikasi pengetikan. Jadi anda tidak perlu melepas keyboard untuk berinteraksi dengan UI di layar. Anda juga bisa melakukan pekerjaan multitasking tanpa khawatir terjadi lag.

  1. Dual Kamera di Belakang

Fasilitas dual kamera sepertinya tidak bisa dilewatkan saat membahas keunggulan iPad. Bagian kamera utama punya resolusi 12 MP sedangkan kamera kedua sebagai ultra-wide 10 MP. Dilengkapi dengan LED Flash dan sensor 3D depth untuk mengukur objek jarak jauh. Selain itu kamera tetap bisa digunakan dalam keadaan pencahayaan yang minim. Meskipun hal tersebut bukan menjadi perhatian utama, tetapi hasil potret dari iPad punya kualitas bagus.

  1. Mikrofon Sekelas Audio

iPad Pro menghadirkan kualitas mikrofon terbaik, bahkan versi terbaru punya lima mikrofon. Fitur tersebut mampu merekam suara dengan kualitas yang jernih dan tidak sumbang saat didengar. Lima mikrofon ini sangat berguna bagi para pembuat video konton ataupun pembuat film dokumenter. Daya dukung layar yang besar membuat agenda editing video menjadi lebih mantap. iPad diklaim bisa merekam audio dengan suara yang bersih dan minim distorsi.

Kehadiran iPad menjadi terobosan baru sebagai pengganti MacBook atau laptop biasa. Semua kinerja yang biasa dilakukan di PC kini berpindah pada portable tablet. Anda bisa melakukan semua aktivitas pekerjaan hanya dalam satu genggaman saja. Bagian sistem operasinya sengaja dirancang untuk melakukan pekerjaan multitasking. Aktivitas pengetikan dengan kecepatan optimal bisa dilakukan, tanpa khawatir akan terjadi lag pada iPad.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *