Praktis, Berikut Langkah Mudah Konsultasi Online Di Sehatq.Com

By in
No comments

SEhatQ

Di era yang serba digital, hadirnya platform ini sangat membantu dalam memperoleh berbagai informasi yang berhubungan dengan masalah kesehatan. Banyaknya fitur yang dibawakan tentunya sangat bermanfaat bagi semua kalangan. Salah satu jenis layanan yang paling favorit adalah konsultasi online dengan dokter. Berikut langkah mudah menggunakan fitur konsultasi online di platform Sehatq.com.

Fitur Tanya Jawab Dokter Menggunakan Platform Kesehatan

Hadirnya startup di bidang teknologi kesehatan ini dirasa sangat membantu serta berkontribusi dalam memberikan berbagai layanan kesehatan pada masyarakat luas. Berbagai informasi yang telah disediakan bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya karena telah diverifikasi langsung oleh dokter yang berpengalaman di bidangnya. Selain itu, adanya fitur tanya jawab dokter juga sangat bermanfaat untuk mendapatkan konsultasi online.

Dengan menggunakan layanan tersebut, anda akan bisa bertanya pada dokter terkait masalah kesehatan yang mungkin terjadi. Ketika memakai fitur ini, anda akan memperoleh layanan konsultasi hingga resep obat juga mungkin akan diberikan. Disamping praktis dan mudah karena tidak perlu datang langsung ke rumah sakit, konsultasi yang dilakukan juga tidak perlu mengeluarkan biaya.

Ketika anda menggunakan fitur tanya dokter, anda bisa mengajukan banyak pertanyaan mengenai keluhan yang dialami, kemudian dokter akan memberikan diagnosis yang tepat. Apabila tenaga medis yang didapatkan tidak sesuai dengan kebutuhan, maka akan tersedia rekomendasi dokter sesuai dengan kondisi kesehatan yang dialami. Dalam hal ini, anda tentunya akan mendapat dokter yang terusi serta diakui bahan kesehatan Indonesia.

Langkah Menggunakan Fitur Tanya Jawab Dokter

Untuk sebagian orang yang telah mengenal dan familiar dengan teknologi mungkin bukan masalah besar menggunakan platform ini. Akan tetapi, kondisi ini tentunya berbeda bagi orang tua maupun masyarakat yang belum paham dengan fitur tersebut. Namun, secara umum penggunaan layanan kesehatan ini cukup mudah dan praktis. Adapun langkah awal yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi di Play Store maupun App Store.

Apabila tidak ingin menggunakan aplikasi, anda juga bisa mengunjungi website Sehatq.com. Setelah mendownload ataupun masuk di laman website, maka anda harus registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan email. Biasanya, selain menggunakan email juga dibutuhkan beberapa informasi tambahan terkait pengguna. jika registrasi berhasil dilakukan, maka akan muncul tampilan beranda.

Dari tampilan tersebut, selanjutnya anda pilih menu forum yang terdapat dalam jendela aplikasi. Kemudian, tak lama akan muncul kotak forum yang memberikan akses kepada pengguna untuk mengajukan pertanyaan. Pada kolom tersebut, anda bisa menuliskan semua keluhan kesehatan yang sedang dialami. Jika sudah selesai, selanjutnya tinggal dikirim dengan menekan opsi kirim yang ada di kotak biru bawah kolom pertanyaan.

Setelah mengirimnya, tinggal menunggu beberapa saat hingga ada dokter yang merespon pesan anda. Jika sudah ada balasan, maka selanjutnya anda akan diarahkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter sesuai dengan keluhan yang dialami. Apabila dokter yang anda temukan tidak sesuai dengan kondisi yang terjadi, maka bisa melakukan pembatalan.

Meskipun sudah dibatalkan, anda akan mendapatkan rekomendasi dokter lainnya yang sesuai kebutuhan, selanjutnya langsung bisa memulai konsultasi online kembali. Disamping cukup mudah digunakan, fitur tanya dokter ini juga sangat membantu anda untuk mendiagnosis penyakit lebih awal sebelum melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke rumah sakit.

Adanya fitur layanan kesehatan tersebut sangat membantu semua kalangan untuk memperhatikan kesehatannya secara online. Beberapa langkah tersebut dapat anda jalankan ketika ingin menggunakan fitur tanya jawab dokter. Dengan menggunakan layanan ini, akan memudahkan pengguna mengkonsultasikan masalah kesehatan yang mungkin dialami. Namun, sebelum melakukannya perlu diiperhatikan waktu pelayanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *