Siapa Bilang Bisnis Perlu Modal Besar

By in ,
No comments

“Bisnis perlu modal besar” kalimat satu ini memang bisa saja akurat bila dikatan 10-20 tahun yang lalu, namun dizaman sekarang ini, dizaman serab digital ini untu memulai usaha tidak diperlukan modal yang besar bahkan ada banyak jenis usaha yang bisa dilakukan dengan modal yang kecil bahkan bisa dilakukan hanya dengan cara membeli promo paket data XL agar bisa terhubung ke Internet.

Memang Perkembangan internet saat ini memang memudahkan banyak orang untuk mencari informasi. Bukan hanya itu, internet juga dapat membuka pintu rezeki. Era modern dengan perkembangan teknologi yang jor-joran memberi kesempatan pada banyak pedagang untuk berjualan melalui dunia maya.

Belakangan, bisnis online juga banyak digandrungi. Mulai dari anak sekolah sampai ibu muda, semua mencoba peruntungannya masing-masing. Banyak orang yang mulai menekuni bisnis online shop. Tidak hanya karena faktor keuntungan yang menjanjikan, tetapi bisnis online ini bisa dikerjakan sebagai bisnis sampingan dari rumah.

Berikut ini akan kami berikan beberapa contoh bisnis yang bisa dilakukan dengan modal yang minim, dibantu oleh internet, mulai dari:

  1. Jasa buat situs

Kebutuhan website alias situs Internet dipastikan bakal terus meningkat. Kebiasaan orang-orang zaman sekarang yang mengandalkan Internet buat dapatkan informasi jadi pendorong individu atau perusahaan buat punya website sendiri. Gak sedikit di antara mereka yang bingung atau pengin praktisnya aja buat memiliki website. Makanya mereka butuh yang namanya jasa pembuat website. Kalau kamu emang kebetulan punya skill buat website, gak ada salahnya nih menjadikan ini sebagai ide bikin bisnis online tanpa modal.

  1. Membuat List Building

List buiding merupakan suatu upaya untuk mengumpulkan email list dengan cara yang benar, bukan spam, tapi benar-benar atas persetujuan si pemilik email. List building adalah turunan konsep dari database marketing. Sebuah teknik mengumpulkan database (kontak) dari calon pembeli. Nantinya email tersebut digunakan untuk promosi memperkenalkan produk, berjualan dan lain sebagainya. Nah membuat list building bisa dijadikan bisnis online rumahan. List building yang sudah terkumpul nanti bisa dijual ke perusahaan yang membutuhkan database email. Dengan begitu Anda akan mendapatkan penghasilan.

  1. Ads Publisher

Sudah banyak orang yang menjadikan bisnis ini sebagai program bisnis online terbaik. Yang harus dilakukan untuk menjadi Ads Publisher adalah membuat website dengan konten menarik, pastikan konten yang dibuat sesuai dengan target visitor website. Jika banyak orang yang mengunjungi website tersebut, maka Anda bisa memasang iklan pada website yang dibuat. Dengan adanya iklan pada website Anda, maka penghasilan pun akan mudah didapat.

  1. Online Shop

Jika Anda memiliki produk sendiri, maka sebaiknya buatlah online shop. Berjualan online memungkinkan Anda menjangkau pembeli yang berada jauh dari tempat berjualan kita. Dengan online shop, modal yang dibutuhkan juga sedikit, bahkan bisa dikatakan tanpa modal. Cukup bermodalkan smartphone Anda sudah bisa berjualan online. Ketika berjualan online penting menjaga kepercayaan customer, maka dari itu usahakan produk yang dijual selalu ready. Dan pastikan memberikan respon yang cepat ketika ada customer yang menghubungi. Online shop sangat mudah dilakukan siapa saja. Bahkan orang dengan pendidikan yang rendah pun bisa berjualan online, asalakan menguasai teknologi.

  1. Memasarkan Produk sebagai Affiliate Marketer

Affiliate marketing sangat familiar dalam pembahasan bisnis online. Affiliate marketing disebut juga perantara. Di dunia offline tentu sudah sangat dikenal yang namanya perantara atau makelar. Nah, bedanya Anda menjadi perantara di internet. Mudahnya, affiliate marketing berarti Anda memasarkan produk orang lain, dan mendapat komisi dari barang yang dipasarkan. Dengan menjadi seorang affiliate marketer anda bertugas mengirimkan visitor/pengunjung sebanyak banyaknya ke suatu website merchant/toko. Setelah visitor tersebut membeli barang di website yang Anda pasarkan, maka dari situlah komisi akan didapatkan. Menjadi affiliate marketer merupakan bisnis tanpa modal dengan penghasilan yang menjanjikan.

Nah itulah beberapa jenis bisnis atau usaha yang bisa kamu lakukan hanya dengan bermodalkan internet, sudah berfikir usaha mana yang akan dimulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *