Samsung A50S

Tips Aman Membeli Smartphone Melalui Situs Terpercaya

By in
No comments

Kini smartphone tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi, lebih dari itu smartphone kini menjadi alat penting dalam membangun relasi dan bersosialisasi melalui sosial media. Karena itulah smartphone dengan spesifikasi canggih seperti Samsung A50S menjadi incaran banyak orang.

Sementara itu untuk mendapatkan ponsel pintar tidaklah sulit, di zaman yang semakin canggih ini selain membeli langsung di toko offline, kamu juga bisa membeli smartphone secara online.

Kemudahan mendapatkan smartphone secara online memang sangat membantu banyak orang yang tidak bisa membeli langsung di toko. Selain mudah, pembeli juga bisa merasa lebih bebas melihat berbagai jenis telepon seluler yang diinginkan tanpa risih diikuti oleh penjaga toko.

Melalui toko online maupun website kita dapat memesan smartphone yang kita inginkan. Namun untuk membeli smartphone secara online kita harus memiliki beberapa pengetahuan dan trik dalam menentukan toko online. Berikut tips membeli smartphone online yang akan meminimalisir resiko berbelanja online.

Cari Toko Online Terpercaya

Jika kamu ingin membeli smartphone secara online tentunya kamu akan menemukan banyak sekali penjual smartphone online di dunia maya. Baik yang melalui website maupun yang tersebar pada beragam sosial media. Keberagaman penjual ini membuat kamu harus lebih selektif dalam memilih tempat yang tepat dan terpercaya.

Pilihlah toko online atau online shop yang terkenal ataupun sudah terpercaya dalam segi transaksinya seperti Blibli.com. Kamu juga bisa berbelanja pada website-website resmi produk smartphone tersebut yang pastinya sudah terpercaya dan terjamin kualitasnya.

Perhatikan Rating Penjual

Beberapa situs seperti marketplace biasanya memiliki penilaian terhadap penjual yang ada di dalamnya. Sekilas hal ini mungkin terkesan tidak penting, namun saat membeli barang bernilai tingi seperti smartphone rating atau penilaian penjual menjadi salah satu hal yang perlu kamu perhatikan.

Rating atau penilaian dapat menjadi gambaran dari kualitas barang dan pelayanan penjual. kamu bisa melihat beberapa ulasan yang menyertakan bukti foto barang yang dijual. Dengan demikian kamu akan jauh lebih tenang saat harus membeli smartphone secara online.

Pastikan Garansi Barang

Membeli barang dengan garansi resmi merupakan hal yang sangat penting. Selain untuk memastikan barang yang kamu terima asli, garansi juga menjamin adanya penggantian barang jika ada kerusakan akibat kesalahan penjual.

Periksalah dengan teliti mengenai garansi barang dari perusahaan resmi penjual smartphone dan juga situs tempat kamu belanja. Jangan sampai karena tergiur dengan harga murah kamu jadi tidak memperhatikan hal yang satu ini dan akhirnya menerima barang ilegal.

Jangan Tertipu Diskon Menggiurkan

Melihat angka diskon 50 atau 70 persen tentu membuat siapapun jadi ingin berbelanja, terlebih jika barang tersebut adalah smartphone incaran kamu. Namun sebagai trik membeli smartphone, sebaiknya kamu tidak mudah tergiur dengan diskon besar semacam ini.

Untuk menghindarinya, sebaiknya kamu mengecek terlebih dahulu harga pasaran smartphone yang diinginkan agar mengetahui harga rata-rata. Jika ada yang menjual dengan harga jauh di bawah pasaran disertai diskon besar, kemungkinan besar hal tersebut penipuan.

Perhatikan Metode Pembayaran

Trik membeli smartphone lainnya adalah memperhatikan metode pembayaran yang ditawarkan. Selain dengan menggunakan transfer bank, beberapa metode pembayaran yang umum digunakan adalah cicilan atau cash on delivery (COD).

Jika kamu masih merasa ragu dengan penjual, metode cicilan dan COD akan menjadi pilihan yang tepat. Terlebih dengan COD, kamu akan sangat terbantu dengan metode ini karena uang baru akan dibayarkan jika barang sudah sampai di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *