Tips Bermain di Wahana Air Waterboom

By in
No comments

Bermain di waterboom tentu saja sangat seru. Bagi kamu yang tinggal di kota Jakarta, ada banyak pilihan waterboom di Jakarta. Bermain air adalah aktivitas yang sangat seru untuk dilakukan, baik itu bersama teman-teman ataupun bersama keluarga. Salah satu waterboom di Jakarta yang bisa kamu datangi adalah Waterboom PIK yang ada di Jakarta Utara.

Waterboom

Tapi sebelum datang, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan terlebih dahulu agar kamu bisa bermain air dengan nyaman, seru, dan tetap aman. Apa aja tipsnya? Ayo kita simak langsung di bawah ini.

1. Bawa Barang yang Diperlukan

Datang ke waterboom artinya kamu akan terpapar sinar matahari. Dengan demikian, kamu perlu perlengkapan yang tepat. Kamu harus mengenakan pakaian yang benar agar kamu tidak terbakar oleh matahari atau dehidrasi. Kamu bisa menggunakan sandal, topi, kaos, dan kacamata hitam ketika kamu istirahat keluar dari kolam.

2. Gunakan Sunscreen

Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen yang tahan air kira-kira 30 menit sebelum kamu sampai di waterboom, dan gunakan kembali secukupnya sepanjang hari. Sunscreen yang tahan air harus digunakan kembali setiap setidaknya 80 menit sekali kalau kamu berada di dalam air. Apalagi kalau kamu mengusapkan handuk ke badan.

3. Minum Air yang Cukup

Berada di bawah paparan sinar matahari dalam waktu yang cukup lama sambil bermain air bisa membuat badan kamu kekurangan cairan. Untuk itu jangan lupa untuk minum air putih yang cukup dan coba hindari minuman berkafein, soda, atau yang mengandung pemanis buatan. Karena minuman tersebut memiliki pengaruh yang besar terhadap kegiatan yang kamu lakukan sepanjang hari.

4. Awasi Si Kecil

Kamu harus selalu mengawasi semua kegiatan yang dilakukan oleh si kecil ketika sedang bermain di Waterboom PIK Jakarta. Meskipun ada penjaga yang bertugas di sekitar kolam, jangan sampai pengawasan kamu terhadap si kecil beralih.

5. Jangan Melebih Batasan

Jangan melebihi batasan di sini memiliki banyak arti yang bisa membuat kamu dekat dengan bahaya. Contohnya, jangan terlalu kelelahan, jangan dipaksakan kalau kamu kedinginan, jangan terlalu berenang di tempat yang dalam jika kamu tak bisa berenang, dan lain sebagainya. Kalau kamu kelelahan, kamu bisa mencari tempat yang teduh di sekitar kawasan Waterboom Pantai Indah Kapuk.

6. Jangan Berlari di Pinggir Kolam

Saking senangnya, kadang-kadang kita lupa dengan keselamatan. Salah satu hal yang sering kali lupa adalah jangan berlari di sekitar kolam. Karena di pinggir kolam sangatlah licin dan kamu tentu tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Untuk itu, selalu berhati-hatilah ketika kamu berjalan di pinggir kolam.

7. Gunakan Pelampung

Kalau kamu tidak terlalu ahli dalam berenang, maka kamu bisa gunakan pelampung untuk alat bantu. Namun perlu diketahui bahwa pelampung yang biasanya dijual untuk anak-anak bukan berarti bisa membuat mereka bebas bermain air tanpa pengawasan. Seperti poin yang telah disebutkan sebelumnya, jangan tinggalkan anak-anak tanpa pengawasan. Tetap awasi mereka agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Kalau kamu ingin bermain air bersama keluarga untuk menghabiskan akhir pekan, kamu bisa datang ke PIK Waterboom. Jika kamu ingin tahu waterboom PIK harga masuknya berapa, maka kamu bisa mencarinya secara online melalui smartphone kesayangan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *