Toyota Siap Bersaing di Pasar Mobil Indonesia dengan All New Camry

By in
No comments

Di awal rahun 2019 silam, koleksi mobil Indonesia besutan Toyota kembali bertambah. All New Camry, dengan julukannya sebagai ‘King of Sedan’ yang merupakan generasi ke delapan ini tentu sudah memiliki banyak sekali penyempurnaan jika dibandingkan dengan produk-produk pendahulunya. Lalu bagaimana sebenarnya kecanggihan mobil ini?

Mobil Indonesia

Desain

Untuk segi desain interior ataupun eksterior, mobil ini mengusung tema Aggressive Smart Convidence. Konsep ini memadukan kemewahan serta keanggunan sebuah kendaraan sehingga mampu menimbulkan kesempurnaan untuk menemani aktivitas Anda berkendara sehari-hari.

Dilihat dari sisi eksterior sendiri, maka mobil keluaran baru dari Toyota ini memberikan kesan yang kuat akan sebuah kendaraan yang berkelas. Dengan konsep aggressive luxurious pada bagian depan dan belakang mobil, ditambah dengan front lamp serta rear lamp dengan teknologi LED yang disematkan membuat kesan mewah tidak bisa dihindarkan.

Bagian depan mobil sedan ini selain memancarkan aura kemewahan juga memberikan kesan individual yang kuat. Namun semua itu belum cukup untuk menggambarkan pesonanya karena desain eksterior belakang yang mengangkat tema sporty dan aerodinamis khas kendaraan kelas atas.  Permukaannya pun sangat halus yang disertai dengan garis desain yang tegas dan berkelas.

Sedangkan bagian interior yang menawan dapat dilihat dari segi dashboard yang memiliki dua garis krom yang dipertemukan pada paneh Head Unit menghasilkan bentuk segitiga yang sangat unik sekaligus menarik. Kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan adalah teknologi Nanoe yang terdapat pada AC-nya yang berfungsi untuk menyaring sirkulasi udara agar tetap terjaga.  

Spesifikasi

Model baru dari All New Camry ini hadir dengan dimensi panjang 4.885 mm atau lebih panjang 35 mm dari pendahulunya. Diimbangi dengan lebar sebesar 1.840 mm serta tinggi 1.445 mm serta jarak sumbu roda 2.825 mm dan lebih pendek 50 mm dari model yang terdahulu.

Yang paling menonjol dari mobil ini adalah penggunaan platform TNGA yang dipasanga didalamnya. TNGA yang digunakan adalah jenis GA-K yang diklaim mampu meningkatkan kelincahan, stabilitas, dan juga visibilitas mobil. Membuat kegiatan berkendara Anda semakin asyik dan nyaman tanpa rasa lelah.

All New camry ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.494 cc dengan kode 2AR-FE. 4 silinder yang terdapat didalamnya mampu menghasilkan tenaga hingga 183 ps dengan torsi makasimal 23,9 Kg/m.  

Untuk varian Hybrid, maka mesin yang digunakan adalah A25A-FXS dengan kapasita 2.487 cc dengan 4 silinder yang mampu memberikan tenaga 178 ps dengan torsi 22,5 kg/m. Sementara itu untuk varian mobil listriknya dari deri Hybrid, power output yang digunakan adalah 20,6 kg/m   

Jika Anda kehabisan baterai dan lupa men-charge, maka jangan khawatir karena mobil terbaru besutan Toyota ini dilengkapi dengan wireless charger. Anda pun tinggal meletakkan ponsel di tempat yang telah disediakan dan ponsel pun otomatis melakukan pengisian.

Keamanan

Untuk melindungi pengendara dari bahaya kecelakaan, sedan ini dilengkapi dengan SRS bags yang bekerja dengan sangat baik. Tak hanya di depan kemudi dan kursi sampingnya saja, SRS bags juga dipasang di bagian samping mobil, di sisi-didi jendela dan juga di bagian bawah lutut khusus untuk kursi kemudi. Jadi keselamatan Anda akan terjamin selama berkendara. 

Dengan tawaran kemewahan desain interior dan eksterior serta spresifikasi kecanggihan teknologi yang diterapkannya, membuat koleksi mobil Indonesia semakin berwarna. Bagi Anda yang ingin tampil dengan gaya sporty tanpa menanggalkan kemewahan didalamnya, maka All Ner Camry merupakan pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *